KTM Curi Perhatian Ketika Yamaha Mendominasi

oleh -2 views

Ketika KTM curi perhatian di tengah dominasi Yamaha. Melalui Brad Binder dan Miguel Oliveira, pabrikan asal Austria itu menunjukkan progres luar biasa di paruh musim MotoGP 2021.

Jack Miller menyebut KTM sebagai kekuatan besar. Sedangkan sang partner, Pecco Bagnaia memuji, pun hal yang sama dikatakan Joan Mir, sang juara dunia bertahan.

Mereka tidak sekedar memuji. KTM merupakan pabrikan yang menunjukkan progres luar biasa di paruh pertama musim. Sempat kesulitan di awal-awal seri, namun kini mereka sudah mengoleksi kemenangan.

Tercatat, Mugello menjadi seri kebangkitan pasukan Mattighofen itu. Adalah Oliveira yang menjadi sosok protagonista. Podium kedua di Italia menjadi awal dari 3 podium beruntun. Usai penampilan ciamik di Mugello, pembalap Spanyol itu meledak di Catalunya.

KTM Curi Perhatian

Oliveira mengoleksi podium pertama di musim ini. Ia sukses mengalahkan Johann Zarco dan Miller. Seri berikutnya di Sachsenring sang pembalap 26 tahun itu masih konsisten dengan meraih podium kedua.

Pujian Datang Dari Rival

“Motor (RC16) ini memiliki daya cengkeram (grip) yang luar biasa. Pembalap dapat memposisikannya di mana pun di trek tanpa harus takut kehilangan stabilitas dan akselerasi,” kata Miller dikutip dari motorsport.

“Miguel (Oliveira) merupakan salah satu pembalap paling berbakat di MotoGP. Jika Anda mengejarnya, Anda bisa melihat bahwa dialah yang membuat perbedaan. Dia jelas sosok yang dapat bersaing meraih gelar,” ujar Pecco.

Sementara itu, sang juara bertahan terang-terangan mengakui jika KTM sudah sangat kuat. “KTM sudah sangat kuat dalam beberapa balapan terakhir, terutama Oliveira. Mari kita tunggu dan lihat apakah mereka juga mampu tampil solid di trek di mana banĀ soft akan unggul.”

Geser Suzuki

Berkat performa bagus Oliveira dan Binder, KTM kini menggeser Suzuki di klasemen konstruktor. Dan di klasemen tim, Red Bull KTM Factory Racing di posisi 4 tepat di bawah Pramac Racing.

Sirkuit Red Bull Ring di Spielberg, Austria akan membuka paruh musim kedua dalam dua putaran beruntun yakni GP Styria (6-8 Agustus) dan GP Austria (13-15 Agustus). Tentu saja KTM akan mendapat sorotan lebih sebab ini adalah home race bagi mereka.

KTM curi Perhatian

Musim lalu performa KTM RC16 di Red Bull Ring sudah superior. Oliveira sukses menyentuh garis finish duluan kala masih memperkuat tim satelitnya, Tech3 KTM. kemenangan perdana sang pembalap di kelas para raja di GP Styria 2020.

Tapi, KTM perlu berkaca pada insiden GP Austria 2020 seminggu sebelum kemenangan Oliveira. Pembalap tim factory mereka, Pol Espargaro harus mengubur peluang menang usai mengalami insiden dengan Oliveira. Jangan sampai saat home race, KTM curi perhatian penggemarnya dari sisi negatif.

Tentang Penulis: karis

Gambar Gravatar
Terima kasih telah mampir di blog kami, semoga informasi yang kami sajikan bisa bermanfaat bagi kita semua

Tinggalkan Balasan