KTM Pilih Youngster, Abaikan Nama Besar

oleh -8 views
KTM JORGE MARTIN

Pit Beirer dari KTM mengungkap cerita kepergian Pol Espargaro. Ia mengatakan, kepergian Pol pada akhir musim MotoGP 2020 membuatnya untuk mempromosikan youngster “satu tahun lebih awal dari yang diinginkan.”

Espargaro bergabung dengan KTM pada musim debutnya pada tahun 2017. Ia berperan penting dalam mengembangkan RC16 menjadi paket pemenang di MotoGP. Namun, awal musim ini dia menandatangani kontrak dengan Honda.

Bos KTM, Beirer mengatakan bahwa menggantikan Pol dengan rookie merupakan opsi yang lebih menarik dibanding dengan nama besar.

ktm pit beirer

 

Pada akhirnya, ia memilih untuk mempertahankan Brad Binder dan mempromosikan Miguel Oliveira dari Tech3 untuk musim 2021. Bukan tanpa alasan, kedua pembalap merupakan pembalap binaan KTM di Red Bull Rookies Cup di kelas Moto3 dan Moto2.

Dalam sebuah wawancara eksklusif dengan Autosport, Beirer mengungkapkan keputusan KTM untuk mengabaikan nama besar MotoGP di tim pabriknya. Itu karena bakat mudanya sendiri telah siap setahun lebih awal dari yang direncanakan tetapi “sangat senang kami melakukannya”.

“Kami mengalami begitu banyak pasang surut bersama. Tetapi, tidak pernah ada momen di mana mereka meragukan kami, atau kami tidak pernah meragukan kedua anak laki-laki ini,” kata Beirer.

“Ketika kami kehilangan Pol, kami melihat nama-nama besar lainnya, dan kemudian kami berkata, ‘Kamu tahu? Kami akan tetap berpegang pada program kami sendiri, yaitu Rookies Cup dan begitulah cara Anda masuk ke MotoGP bersama KTM.

Binder dan Oliveira memenangkan tiga balapan untuk KTM pada tahun 2020, tetapi mereka memulai musim 2021 dengan cara yang sulit karena RC16 tidak berkembang secepat motor para pesaingnya selama musim dingin.

Untuk lima balapan pertama, Oliveira gagal masuk 10 besar dalam balapan, sementara yang terbaik dari Binder adalah yang kelima di Portugal dari posisi ke-15 di grid.

Sasis Baru

KTM akhirnya membawa sebuah sasis baru ke Grand Prix Italia dan itu mampu mengubah wajah KTM. Bagaimanapun, akhirnya Oliveira finish kedua di Mugello, menang di Barcelona dan finis kedua lagi di Jerman, sementara berada di urutan keempat di Sachsenring.

Beirer memuji kedua pembalap selama awal yang sulit untuk 2021 karena tidak ‘menjadi gila’ dan percaya pada pabrik untuk membalikkan keadaan.

“Di hari-hari sulit ini mereka tidak menjadi gila, mereka tidak segera berbicara dengan tim lain atau pabrikan lain,” tambahnya.

ktm oliveira

Tentang Penulis: karis

Gambar Gravatar
Terima kasih telah mampir di blog kami, semoga informasi yang kami sajikan bisa bermanfaat bagi kita semua

One thought on “KTM Pilih Youngster, Abaikan Nama Besar

Tinggalkan Balasan