Pedrosa Akan Balapan di MotoGP Austria

oleh -6 views
pedrosa akan balapan

Pedrosa Akan Balapan di MotoGP Austria dengan status wild card dari KTM. Grand Prix Styrian, 6-8 Agustus adalah balapan pertama di paruh kedua musim usai liburan musim panas lima minggu saat ini. Balapan kandang bagi KTM.

Sejak bergabung dengan pabrikan Austria pada tahun 2019, Pedrosa telah menjadi roda penggerak utama dalam pengembangan mesin RC16. Berkat tangan dingin Pedrosa, KTM akhirnya mampu meraih kemenangan MotoGP pertamanya pada tahun 2020.

Pedrosa pensiun pada akhir 2018 setelah menghabiskan seluruh 18 musim Grand Prix-nya sebagai pembalap Honda. The Spaniard telah mengoleksi 31 kemenangan di kelas utama. Memang, sayangnya semua kemenangan itu belum memberinya gelar juara dunia MotoGP.

Komentar Pedrosa

Berbicara tentang kembalinya ke lintasan balap kepada crash, Pedrosa mengatakan “Sangat menarik untuk menjadi bagian dari proyek ini sejak awal dengan KTM di MotoGP dan dapat berbagi pengalaman saya dengan mereka.

“Selangkah demi selangkah kami melakukan yang terbaik yang kami bisa. Dan, sekarang menarik lagi untuk balapan karena memberi Anda perspektif yang berbeda dibandingkan dengan tes normal. Sudah lama sejak balapan terakhir saya dan, tentu saja, mentalitas untuk GP sangat berbeda dengan tes.

“Jika menonton dari rumah, saya melihat perkembangan motor memang bagus. Namun, untuk memahami MotoGP sekarang, maka balapan adalah jawabannya.

Ketika ditanya tentang ekspektasi hasil balapan nanti, Pedrosa mengaku sulit untuk menjawabnya. “Sulit untuk berbicara tentang harapan saya setelah begitu lama jauh dari kompetisi. Mungkin semuanya cocok dengan mentalitas balap atau mungkin tidak, tetapi kami akan mencoba menikmati akhir pekan sebanyak yang kami bisa.

Pedrosa akan balapan

Manajer Red Bull KTM Penasaran

Ketika Pedrosa memutuskan mengambil jatah wild card, sang manajer balap Red Bull KTM Mike Leitner ‘penasaran’ untuk melihat bagaimana performa pembalap Spanyol itu.

“Ini akan membuat penasaran untuk melihat Dani di MotoGP lagi. Dia telah absen dari balapan untuk waktu yang cukup lama tetapi akan sangat berharga untuk memilikinya di garasi di Red Bull Ring.

“Bagian dari paket KTM RC16 kami dalam kondisi GP dan itu akan memberinya indikasi yang baik untuk pekerjaan pengujiannya.

“Dani memiliki pengaruh besar dalam proyek MotoGP kami berkat semua pengalamannya. Perusahaan bekerja dan berusaha keras untuk mengikuti permintaannya, bersama dengan [Kallio] Mika.

Wah bakalan rame nih MotoGP Austria I ya, Pedrosa dan Crutchlow turun gunung. Juga ada Mika Kalilo yang sepertinya memang menjadi test rider abadi KTM akan turun ke lintasan. Apakah mereka akan mampu memberikan ‘pelajaran’ kepada pembalap-pembalap muda? Atau jangan-jangan justru mereka yang akan melongo menyaksikan kesetanannya Quartarao, Pecco, Miller hingga Martin?

Tentang Penulis: karis

Gambar Gravatar
Terima kasih telah mampir di blog kami, semoga informasi yang kami sajikan bisa bermanfaat bagi kita semua

One thought on “Pedrosa Akan Balapan di MotoGP Austria

Tinggalkan Balasan