Pramac Racing Incar Kemenangan Perdana, Tapi Seloww…

oleh -1 views
pramac racing

Pramac Racing Terus Mengincar Kemenangan Perdana. Para pembalap Pramac Ducati telah naik podium di balapan MotoGP pada 13 kesempatan.

Masih mencari kemenangan balapan MotoGP pertama bersama Ducati. Pembalap Pramac Racing kini telah mengoleksi runner-up pada 13 kesempatan sejak tim satelit bergabung dengan pabrikan Italia pada 2005.

Pada paruh musim ini, Johann Zarco dan Jorge Martin telah mencicipi nikmatnya podium. Bahkan, Zarco mampu naik podium kedua hingga empat kali, sedangkan Martin sekali podium ketiga di seri kedua Doha, Qatar.

Sebuah hasil yang membawa pembalap Prancis itu ke posisi kedua di klasemen pembalap (34 poin di belakang Fabio Quartararo dari Yamaha) pada liburan musim panas.

“Apa yang harus dikatakan tentang Zarco? Empat podium dan selalu di grup terdepan, berjuang untuk podium. Semua pantas saya pikir karena dia benar-benar fokus,” kata manajer tim Pramac Francesco Guidotti kepada situs resmi MotoGP dilansir dari crash

pramac racing
Zarco runner up di Qatar

Di usia 31, Zarco adalah yang tertua dari line-up Ducati saat ini. Di sampingnya adalah rookie Jorge Martin, 23, yang meraih pole dan podium yang menakjubkan di pembuka Qatar, hanya untuk cedera di Portimao dan melewatkan tiga acara berikutnya.

Penyesalan Terhadap Jorge Martin

“Satu-satunya penyesalan untuk paruh pertama musim ini adalah Jorge yang mengalami cedera di Portimao. Sebuah kondisi yang membuat segalanya lebih sulit untuk perkembangannya di kelas barunya ini,” kata Guidotti.

“Tapi setelah kembali, dia sudah menunjukkan sekali lagi potensi dan sikapnya serta pendekatan balap yang dia miliki jauh di dalam. Jadi kami yakin dia akan tumbuh di paruh kedua musim ini.”

Jika Martin kembali ke performa Qatar-nya, Pramac akan memiliki dua pembalap yang mampu mengakhiri kekeringan kemenangan Ducati mereka.

Kemenangan Perdana

“Kemenangan selalu diterima. Kami sudah sangat dekat (selama bertahun-tahun) tetapi sejauh ini kami benar-benar senang dan puas dengan pekerjaan kami, pembalap kami, dan dukungan Ducati,” tegas Guidotti.

“Jadi pada akhirnya, semua orang menginginkan kemenangan, tetapi itu bukan tujuan utama kami. Misi kami adalah mengembangkan pembalap, mendukung Ducati, mengembangkan motor, dan menemukan bakat baru. Saya pikir kami melakukan pekerjaan dengan baik.

13 Runner-Up

Sepanjang keikutsertaan Pramac di kelas premier tahun 2002, tim yang berbasis di Italia itu telah mengoleksi 13 runner-up. Selain Zarco (4), Danilo Petrucci (4), Jack Miller (3), Francesco Bagnaia (1) dan Toni Elias (1) adalah pembalap lain yang memberikan podium kedua bagi Pramac.

pramac racing
Toni Elias Alice Pramac 2008

Pramac Racing menggunakan motor Ducati sejak musim 2005 ketika masih menggunakan mesin Desmosedici GP4. mereka menggunakan jasa satu pembalap saja, yakni Roberto Rolfo.

Tentang Penulis: karis

Gambar Gravatar
Terima kasih telah mampir di blog kami, semoga informasi yang kami sajikan bisa bermanfaat bagi kita semua

One thought on “Pramac Racing Incar Kemenangan Perdana, Tapi Seloww…

Tinggalkan Balasan