Vinales Cabut Dari Yamaha Gara-Gara Quartararo

oleh -8 views
VINALES CABUT DARI YAMAHA

Vinales Cabut Dari Yamaha Gara-Gara Quartararo, sebuah judul yang mungkin terasa berlebihan. Apalagi bagi penggemar pembalap asal Spanyol itu, namun mengabaikan faktor itu juga terlalu gegabah. Setidaknya, mantan pembalap Yamaha, Jorge Lorenzo, yang mengatakan.

Maverick Vinales membuat kaget publik MotoGP di paruh musim 2021 ini. Kendati meraih podium kedua di Assen, nyatanya pembalap bernomor 12 itu membuat pernyataan yang cukup mencengangkan, cabut dari Yamaha. Makin mengagetkan karena Ia melakukannya ketika kontrak dengan pabrikan garpu tala itu masih berakhir 2022 nanti.

Tidak sedikit yang menyayangkan keputusan itu, pasalnya line up tim-tim kompetitif untuk musim 2022 sudah komplit. Hanya Aprilia Racing yang available, tapi dengan performa tim Noale itu yang belum kompetitif, rasanya sayang jika Vinales gabung. Untuk masuk tim satelit, apalagi.

Namun, memang hingga kini Vinales sendiri belum mencapai kesepakatan dengan tim pabrikan lain, termasuk Aprilia.

Gara-Gara Quartararo

Asumsi liar mengemuka perihal penyebab Vinales cabut dari Yamaha. Sebut saja set up motor yang tidak juga mampu membawa Spaniard bersaing konsisten di baris depan. Atau mungkin soal kru dan teknisi yang tidak mau mendengar masukan sang pembalap.

Tapi, menarik mendengar opini 3 kali juara dunia MotoGP bersama Yamaha, Jorge Lorenzo. Rekan senegara Vinales itu belum memahami apakah keputusan pembalap yang sempat menggunakan nomor start 25 itu tepat atau tidak. Namun, Ia punya analisa tersendiri soal keputusan tersebut.

“Maverick sudah memberikan segalanya untuk menang (baca: juara dunia) bersama Yamaha. Tetapi, karena satu atau lain hal, ia selalu gagal,” ujar Lorenzo yang terakhir menjadi pembalap penguji Yamaha, seperti dikutip GPOne yang dilansir oleh motorsport.

“Tentu, memiliki rekan setim seperti Quartararo, yang rata-rata selalu berhasil di depannya, jelas tidak mudah untuk mengatasinya dari sisi psikologi. Saya kira, kondisi tersebut menjadi beban bagi Vinales,” ucap Lorenzo.

vinales cabut dari yamaha

Musim ini Vinales memang punya tandem yang luar biasa kencang dan konsisten pada sosok Fabio Quartararo. Meski sempat tampil prima di seri pembuka, nyatanya itulah kemenangan satu-satunya Vinales di paruh pertama musim. Sementara itu, sang partner secara luar biasa mampu memenangkan 4 balapan dan 2 podium ketiga.

Apakah ini berarti benar seperti yang dikatakan Massimo Meregalli bahwa Vinales lemah?

Tentang Penulis: karis

Gambar Gravatar
Terima kasih telah mampir di blog kami, semoga informasi yang kami sajikan bisa bermanfaat bagi kita semua

One thought on “Vinales Cabut Dari Yamaha Gara-Gara Quartararo

Tinggalkan Balasan