Vinales Lemah, Kata Bos Yamaha Usai Sang Pembalap Pamit

oleh -3 views
vinales lemah

Vinales Lemah, Kata Bos Yamaha Usai Sang Pembalap Pamit. Maverick Vinales memutuskan berpisah dengan Yamaha kendati kontraknya masih berakhir 2022. Meskipun Ia tampil spektakuler di seri pembuka MotoGP musim ini, namun bos Yamaha bongkar borok Vinales usai sang pembalap pamit.

“Vinales lemah dalam bermanuver, terutama terlihat di Portimao, Jerez dan Le Mans,” ungkap Massimo Meregalli, sang big bos Yamaha. Meregalli menyebut Vinales kerap tampil angin-anginan dan tidak bisa menampilkan performa yang konsisten.

Meregalli mengungkapkan kelemahan Vinales saat bermanuver membuatnya ‘tenggelam’ saat berada di barisan tengah. Kendati punya spek motor yang sama dengan Fabio Quartararo, hampir bisa dipastikan Vinales akan kesulitan merengsek ke depan sepanjang balapan. Alhasil, jangankan kemenangan, podium saja sangat sulit.

“Dia terlalu berhati-hati dan kurang keberanian”, tambah pria berkepala plontos itu. “Maverick memenangkan balapan pertama musim ini dengan cara yang fantastis. Namun, ketika memasuki seri Eropa, Ia punya masalah dengan motornya.

Kala itu, Yamaha belum menyalahkan Vinales. Mereka memilih melakukan perbaikan terhadap tunggangan Vinales. Jelang balapan di Catalunya, bukan minor change, melainkan perubahan cukup drastis di sisi kemudi dan posisi riding agar lebih nyaman. Semua itu mereka lakukan agar Vinales mampu mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

Hasilnya lumayan, Vinales akhirnya mampu podium di Assen, Belanda beberapa pekan lalu. Namun, yang terjadi adalah Vinales justru mengucapkan salam perpisahan. Bisa jadi, ini yang membuat Meregalli kesal.

“Kami menjalankan dua balapan pasca perubahan motor. Dan, kami perlu lebih banyak waktu untuk kembali ke puncak,” kata dia.

vinales lemah ujar meregalli

Gosip yang beredar, Vinales akan balik ke Suzuki, apa iya?

Tentang Penulis: karis

Gambar Gravatar
Terima kasih telah mampir di blog kami, semoga informasi yang kami sajikan bisa bermanfaat bagi kita semua

One thought on “Vinales Lemah, Kata Bos Yamaha Usai Sang Pembalap Pamit

Tinggalkan Balasan